Gotong royong kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan lingkungan yang bersih

Gotong royong kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan lingkungan yang bersih

 

 

Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan karena lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat. Walaupun demikian kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat kita sangat kurang. Kebiasaan-kebiasaan serba asal masih terlalu melekat dalam kehidupan.
Selain untuk mendapatkan derajat kesehatan yang lebih baik, lingkungan sehat juga bisa melahirkan kreatifitas lebih. ide-ide cemerlang pun bermunculan. Konsentrasi tetap terjaga tidak terganggu oleh aroma bau, pemandangan pun indah sedap untuk dipandang, tidak penuh sampah yang berserakan perasaan pun nyaman jadinya.

Lingkungan, bukan hanya mencakup daerah sekitar rumah saja tetapi meliputi lingkungan tempat kita bekerja, lingkungan sekolah. dll. Bayangkan jika kita bekerja ditempat yang super jorok kebersihan ruang dan sekitar tidak terjaga penuh sampah dan bau. BISAKAH KITA FOKUS BEKERJA? Tentu saja tidak ini merupakan sebuah contoh kecil dari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh  Sekretaris KPU Kabupaten Blora SUHARTO,SE.Msi dalam Apel Pagi, untuk menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Blora dalam rangka untuk menuju Blora clean and green (Blora bersih dan hijau)

Bagaimana cara mengajak orang-orang sekitar kita untuk ikut serta..?

Kebersihan lingkungan sekitar rumah merupakan kewajiban seluruh warga, begitu pun kebersihan lingkungan Kantor kewajiban semua Karyawan, Dan mustahil terwujud jika tidak sama-sama menjaga. Maka dari itu perlu adanya perubahan kebiasaan pada setiap orang tentang kesadaran dan keinginan untuk peduli pada lingkungan sekitar.

Terkadang tanpa kita sadari banyak orang disekitar yang memperhatikan apa yang kita lakukan. Baru Kemudian lakukan pendekatan secara sistematis, pelan-pelan agar orang-orang disekitar mau ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini memang tidak lah mudah. Berikan pemahaman- pemahaman yang bisa merubah cakrawala berpikir Mereka. Hal ini sering terjadi di lingkungan Perkotaan yang selama ini kegiatan gotong royong hampir mati, untuk itu marilah

 

 

sekarang perlu kita bangkitkan kembali guna mencegah penyakit-penyakit menular. Karena melestarikan lingkungan harus dimulai dari tingkat yang terkecil yaitu lingkungan terdekat atau lingkungan tempat tinggal. Kecintaan terhadap lingkungan yang ditandai dari terjaganya kebersihan lingkungan masing-masing akan membawa dampak sangat besar terhadap keberlangsungan hidup generasi kita. Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti banjir dan merabahnya penyakit seperti demam berdarah. Melalui kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan dapat terjaga, dengan lingkungan yang bersih dan sehat dapat kita raih bersama-sama warga sekitar. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, Blora clean and green segera terwujud dengan melakukan berbagai gerakan kebersihan. Yus. 29/04/2016